February 2, 2007

Jakarta Banjir

Ga Nyangka kalo hari ini jadi puncak banjir di Jakarta.  Baru nyadar setelah Lina SMS kalau bus jemputan kantor yang dia tumpangi baru nyampe di pintu tol Taman Mini padahal udah jam 8 pagi. Jam 8.30 baru 3 orang yang ada di ruangan, padahal biasanya jam segitu ruangan tuh udah ramai.


Suasana kantor masih sepi, padahal udah jam 9

Karena ada agenda presentasi di Bakosurtanal Cibinong, jam 9 pagi saya berangkat bersama pak Deputi. Belum jauh keluar dari kantor, udah bisa kelihatan kalau hari ini adalah awal petaka banjir di Jakarta. Terlihat di perempatan dari arah Tanah Abang, Kebon Sirih ke Jembatan Lima, air sudah menggenangi jalan dan membuat arus lalu lintas menjadi macet.


Banjir dah menutup permukaan jalan Kemanggisan-Kebun Sirih

Alhamdulillah tiba di Bakosurtanal tuh sekitar pukul 10.15, setelah presentasi, langsung solat Jum'at dan pamitan, Setelah mampir makan siang di Rumah Makan Sate Kiloan yang ga jauh dari pintu Tol Sentul, kami pun kembali ke Jakarta dan ternyata  perjalanan pulang dari Cibinong ke kantor memakan waktu 4 jam.


Macet Total di pintu Tol Taman Mini

Kemacetan paling panjang tuh di pintu Tol Taman Mini, karena ada genangan air di sebagian ruas jalan tol. Di mobil tuh kami terus memantau siaran Radio Elshinta yang non-stop menyiarkan info banjir. Penyiarnya ngasih info beberapa ruas jalan yang macet, so drivernya inisiatif muter lewat Jalan Tol Lingkar Utara (arah Tj. Priok-Bandara), sepanjang perjalanan dari Cawang sampai Pluit alhamdulillah lancar-lancar aja, tapi beberapa ruas jalan tol sudah dipenuhi mobil yang parkir. Sepertinya rumah para pemilik mobil di bawah udah kebanjiran.  sepeda motor juga banyak yang lewat di Jalan Tol...


Pengendara sepeda motor nekat melewati jalan tol Lingkar Timur

Di depan CitraLand, jalan tol menuju Grogol-Semanggi macet lagi karena sebagian ruas jalan tol sudah terendam banjir, untungnya di mobil banyak bacaan plus ngemil Rambutan jadi ga beteamat... setelah perjuangan beberapa jam... akhirnya pukul 16.30 nyampe deh di kantor... hmmm...


Sebuah bus nekat melawan arus banjir



yang jelas... bengkel motor hari ini larisss manisssssss



sayang banget tuh mobil jazz biru udah kerendam banjir...

7 comments: