November 29, 2007

Ketika Cinta Bertasbih 2


Penulis : Habiburrahman El Shirazy
Judul : Ketika Cinta Bertasbih 2
Penerbit : Basmala & REPUBLIKA
Harga : Rp. 49.500,-






Hanya butuh waktu kurang dari 6 jam bagi saya untuk melahap habis lanjutan kisah Abdullah Khairul Azzam dalam novel Ketika Cinta Bertasbih 2 ini, kemaren sewaktu Thia menelpon dari Toko Buku Gramedia dan ngasih tau kalo KCB 2 sudah beredar, kontan saja saya minta dia untuk membeli novel tersebut. Sejak bulan Mei saya memang sudah penasaran pengen tau kelanjutan kisahnya.

Sama dengan novel KCB 1*), novel KCB 2 ini penuh dengan hikmah dan ilmu, kadang-kadang kita akan merasa tidak sedang membaca novel, tetapi membaca buku fiqh, buku hikmah, buku nahwu. Alurnya pun susah ditebak, selalu ada kejutan di tiap babnya. Tegang juga membaca novel ini, karena hingga bab-bab terakhir saya masih belum bisa menebak akhir dari kisah ini. untungnya happy ending.

Emosi pun seakan dipermainkan ketika ikut menyelami momen-momen bahagia dan sedih dalam novel ini, kadang saya tertawa gemas dan kadang jadi sendu terharu. Mungkin karena Kang Abik, memang menulis dari hati.

Latarnya pun digambarkan dengan apik oleh Kang Abik, kalau KCB 1 latarnya di Mesir, maka KCB 2 latarnya  dominan di Indonesia (Jawa Tengah). detail yang disuguhkan Kang Abik seakan-akan mengajak kita ikut terlibat di dalam cerita novel ini.

Sayangnya masih ada beberapa kesalahan pengetikan/pencetakan, mudah-mudahan di cetakan berikutnya hal tersebut bisa diatasi.

*) Komentar saya tentang Novel Ketika Cinta Bertasbih 1 bisa dilihat di SINI

1 comments: