October 10, 2010

Wapres Canangkan Gerakan Nasional Olahraga Jalan Kaki

Sekitar 20 ribu warga Jakarta dan sekitarnya turut berpartisipasi pada peringatan Hari Jalan Kaki Sedunia yang berpusat di Bundaran HI, Jakarta Pusat pada hari Minggu, 10 Oktober 2010. Acara yang termasuk rangkaian Hari Olahraga Nasional tersebut diawali dengan Senam Pagi bersama dan dilanjutkan dengan berjalan kaki dengan rute Bundaran HI-Monas dan kembali finish di Bundaran HI.

Wapres Boediono yang hadir pada kegiatan tersebut menyambut baik inisiatif gerakan jalan kaki tersebut. Dalam sambutannya Boediono menekankan pentingnya berolah raga jalan kaki karena selain murah meriah, juga dapat menjaga kebugaran tubuh dan menjernihkan fikiran. ”Pada usia saya yang beranjak 67 tahun, saya tetap merasa sehat karena saya gemar berolahraga jalan kaki, dua hingga tiga kali dalam seminggu” Ujar Boediono.

Hadir pada kegiatan tersebut Menpora, Andi Alfian Mallarangeng; Gubernur DKI, Fauzi Bowo; Ketua FORMI, Hayono Isman dan beberapa Menteri KIB II. Dari Kementerian Riset tampak hadir Menristek Suharna Surapranata yang didampingi Deputi Bidang Jaringan Iptek, Syamsa Ardisasmita dan Deputi Relevansi dan Produktivitas Iptek, Teguh Rahardjo,serta puluhan karyawan Kementerian Ristek lainnya.

Sebelum melepas para peserta olahraga jalan kaki, Wapres Boediono terlebih dahulu mencanangkan hari 10 Oktober 2010 sebagai Hari  Gerakan Nasional Olah Raga  Jalan Kaki. Selain di Jakarta, Gerakan Jalan Kaki Nasional kemarin juga berlangsung di beberapa kota-kota besar lainnya di Indonesia. (munawir)
Location: Jakarta, Special Capital Region of Jakarta, Indonesia

0 comments: