October 8, 2011

Kuliah (lagi)

Alhamdulillah, ada kesempatan untuk ngisi blog lagi, setelah berbulan-bulan blog ini dicuekin. Banyak kabar yang tidak sempat terbagi melalui blog ini. Salah satunya tentang kepergian Abba untuk selama-lamanya kembali ke rahmatullah, seminggu sebelum bulan Ramadhan 1432 H silam. Hari itu Ahad, 24 Juli 2011, Abba meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit, setelah sebelumnya terjatuh akibat serangan jantung sesaat setelah bertanding tenis lapangan di halaman kantornya di Kendari. Kematian almarhum terasa sangat mendadak bagi keluarga, karena bahkan di pagi harinya, almarhum masih sempat membuka turnamen tenis antar warga pengadilan. Berita mengenai meninggalnya abba bisa diakses di SINI.

Kabar berikutnya adalah... saya kuliah lagi... setelah 6 tahun sibuk cari nafkah, alhamdulillah dapat beasiswa dari kantor untuk melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia, jurusan Administrasi Kebijakan Publik. Sejak sebulan lalu kuliahnya di malam hari karena kelas eksekutif. Kepala rasanya mau pecah karena para dosen ga henti-hentinya memberi tugas. Sementara kerjaan di kantor, bukannya berkurang malah makin numpuk.

Karena kuliahnya rata-rata mulai ba'da maghrib, kelarnya sekitar jam 9 malam. Pulang jam segitu ga sempat lagi ngejar kereta jam 21.15 dan harus nunggu kereta jam 23.15. Saya memutuskan tiap hari bawa kendaraan ke kantor dan ke kampus, namun lama-lama tekor juga karena sehari bisa keluar puluhan ribu untuk bensin, tol dan parkir. belum lagi letih minta ampun harus nyetir bolak-balik Jakarta - Serpong yang bisa ditempuh sekitar 2 jam kalau macet.

Tapi insya Allah ga lama lagi akan pindah kontrakan ke belakang kantor, biar tiap hari ga telat ngantor, pulang dari kuliah juga bisa cepet serta bisa hemat tenaga dan waktu. Saya hitung-hitung biaya kontrakan sih kurang lebih sama dengan biaya transpor sebulan. Namun itu tadi, setidaknya ga terlalu capek bolak-balik nyetir ke Serpong dan bisa cepet sampai di rumah selepas kuliah.

0 comments: