February 9, 2014

Menristek Hadiri Peringatan HPN 2014

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN)  tahun ini digelar di Bengkulu dengan mengangkat tema “Pers Sehat, Rakyat Berdaulat”. HPN setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 9 Februari, bertepatan dengan Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). HPN menjadi ajang silaturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers pada khususnya dan kemajuan bangsa pada umumnya. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan terbesar dan paling bergengsi bagi komponen pers Indonesia.

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono bersama beberapa Menteri KIB II, termasuk Menristek, Gusti Muhammad Hatta, menghadiri puncak peringatan HPN  2014 di yang berpusat di Fort Marlborough Bengkulu, Minggu 9 Februari 2014. Pada acara tersebut ditandatangani beberapa Nota Kesepahaman antara PWI dengan beberapa elemen pemerintah maupun swasta. Selain itu beberapa anugerah juga diberikan seperti Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Penghargaan Jurnalistik Inovasi dan Anugerah Medali Emas Spirit Jurnalistik.  

Setelah puncak peringatan HPN 2014 tersebut, Menristek berkesempatan menanam pohon Ketapang (Teminalia Catappa) di  tepi Pantai Panjang  sebagai bagian dari Gerakan Menanam 1 Milyar Pohon. Selain menanam pohon, Menristek beserta Presiden RI dan Menteri KIB II lainnya juga berkesempatan melepas puluhan anak penyu yang terdiri dari tiga jenis, yaitu penyu hijau, penyu sisik dan penyu lekang. Anak penyu atau tukik tersebut merupakan hasil penangkaran dari Kelompok Pemuda Pemudi Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (LP3LH) desa Air Hitam, Kabupaten Mukomuko. (munawir)
Location: Bengkulu City, Bengkulu City, Bengkulu, Indonesia

0 comments: