January 31, 2015

Menristekdikti Masuk 100 Tokoh Jawa Tengah

Buku 100 Tokoh Jawa Tengah Edisi Tahun 2015 diluncurkan pada hari Jumat, 30 Januari 2015 di Hotel Santika Semarang. Buku yang diterbitkan oleh PT Citra Almamater Baru tersebut membuat profil beberapa tokoh yang berasal dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari pengusaha, pejabat pemerintah, politikus hingga seniman. Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir menjadi salah satu tokoh yang dimuat di dalam buku tersebut.

Dalam sambutannya pada launching buku tersebut, Menristekdikti menyambut baik peluncuran buku tersebut. Menurut Menristekdikti, buku tersebut dapat menjadi sumber inspirasi khususnya bagi generasi muda. “Melalui buku ini, generasi muda dapat melihat gagasan dan cara berpikir tokoh yang diidolakan,” ujar Menristekdikti.

Anggota DPD asal Jawa Tengah, Bambang Sadono, yang menulis buku tersebut mengatakan bahwa dalam buku ini mengungkap bagaimana kesuksesan tokoh tersebut yang umumnya mulai berjuang dari bawah. Buku ini menjadi upaya dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan memberikan motivasi dan contoh keteladanan dan dorongan generasi muda

Selain Menristekdikti, berbagai tokoh yang hadir antara lain Sekjen DPD, Sudarsono Hardjosoekarto; Mantan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo; dan seniman campur sari Didi Kempot. Acara Launching Buku 100 Tokoh Jawa Tengah Edisi 2015 tersebut juga dirangkaikan dengan launching Majalah “Kampus Indonesia”. (munawir)
Location: Semarang City, Semarang City, Central Java, Indonesia

0 comments: