February 9, 2015

Menristekdikti Tinjau Politeknik Negeri Batam

Dalam kunjungan kerjanya ke Batam pada hari Senin, 9 Februari 2015 dalam rangka menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2015, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir menyempatkan berkunjung ke Politeknik Negeri (Poltek) Batam. Dalam kunjungannya tersebut, Menristekdikti melakukan dialog dengan pimpinan, dosen hingga mahasiswa Poltek Batam.

Menristekdikti menyampaikan bahwa Poltek Batam sangat strategis dan potensial karena berada di daerah yang berbatasan langsung dengan negara maju seperti Singapura. Sebagai perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan terapan, Poltek Batam diharapkan mampu menghasilkan tenaga terampil yang dapat diserap oleh pasar industri di dalam dan luar negeri.

Menristekdikti berpasan kepada Direktur Poltek Batam, Priyono Eko Sanyoto, agar para dosen di Poltek Batam kian meningkatkan kompetensinya melalui pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Dosen harus sekolah lagi. Untuk itu Poltek Batam dapat menjalin kerjasama pengembangan SDM dengan lembaga pendidikan seperti NUS atau NTU di Singapura, atau UTM di Malaysia,” ujar Menristekdikti.

Menristekdikti menutup kunjungannya dengan meninjau “Teaching Factory” Manufaktur Elektronika dan berbagai karya mahasiswa Poltek Batam seperti aplikasi Smart Home, Robot Sepakbola, dan drone. Dalam kunjungannya tersebut, Menristekdikti didampingi oleh Kepala Biro Hukum dan Humas RISTEK, Agus Sediadi dan Direktur Kelembagaan dan Kerjasama DIKTI, Hermawan Kresno Dipojono. (munawir)
Location: Batam City, Batam City, Riau Islands, Indonesia

0 comments: