June 8, 2015

Menristekdikti Serahkan SK CPNS Kemenristekdikti Angkatan 2015

Untuk mencapai good governance atau tata kelola pemerintahan yang baik, ada empat unsur yang selalu harus diperhatikan. Unsur pertama adalah transparency, yang kedua adalah fairness, unsur ketiga adalah accountability dan yang terakhir adalah responsibility. Keempat unsur ini apabila senantiasa dipegang oleh Pegawai Negeri Sipil akan meningkatkan kinerja dan integritasnya.

Hal tersebut disampaikan Menristekdikti, Bapak Mohamad Nasir saat memberikan pengarahan kepada puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenristekdikti angkatan 2015 pada hari Senin, 8 Juni 2015 di Ruang Komisi Utama Gedung BPPT. Dalam arahan tersebut, Menristekdikti menekankan pentingnya para CPNS untuk memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam melakukan pekerjaan, agar menghasilkan kinerja yang baik. "Bila dalam setahun ini para CPNS ini menunjukkan kinerja yang baik, maka bisa diusulkan untuk mengikuti diklat Prajabatan," ujar Menristekdikti.

Mohamad Nasir juga berpesan agar para CPNS sudah mempunyai proyeksi akan karir dan kompetensi yang akan dimiliki di masa depan. Bila CPNS tidak punya mimpi seperti itu maka sulit untuk berkembang, "Kalian harus sudah punya gambaran dalam 20 tahun ke depan apa yang akan kalian capai, misalnya kalian sudah menjadi Doktor atau sudah menguasai beberapa bahasa asing, atau bahkan kalian sudah berada pada posisi jabatan tertentu," ujar M Nasir.

Yang tidak kalah penting, menurut M. Nasir, para CPNS harus bekerja dengan sepenuh hati, bukan bekerja karena tekanan, namun bekerja karena mencintai pekerjaan. Selain itu CPNS juga harus bisa melakukan inovasi dalam pekerjaan, agar hasil yang dicapai lebih optimal. Acara diakhiri dengan penyerahan Surat Keputusan Menristekdikti tentang pengangkatan CPNS secara simbolis kepada 4 orang perwakilan CPNS angkatan 2015. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekjen Kemenristekdikti; Ainun Na'im, Deputi Menristek Bidang Kelembagaan Iptek, Mulyanto; dan Kepala Biro Umum, Mohammad Ilmi. (mwr/humasristek)

0 comments: