Launching Buku “Kreatifitas dan Teknologi, Indonesia Bisa”

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-15, Kementerian Riset dan Teknologi  (KNRT) menerbitkan Buku “Kreatifitas dan Teknologi, Indonesia Bisa”. Buku tersebut merupakan realisasi dari keinginan KNRT untuk memasyarakatkan hasil-hasil penelitian, pengembangan dan rekayasa (litbangyasa) ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang telah dicapai hingga saat ini dalam format buku agar dapat dipahami dengan mudah oleh rakyat Indonesia.

Selain itu, buku tersebut diterbitkan KNRT dengan harapan dapat  menjadi pendorong bagi seluruh anak bangsa untuk lebih kreatif dan inovatif sesuai dengan semangat Sistem Inovasi Nasional  (SINas) sebagai pondasi terwujudnya Bangsa Indonesia yang mandiri dan sejahtera.

Buku ini merupakan penggambaran secara ringkas mengenai berbagai hasil litbangyasa dari berbagai Lembaga Pemerintahan Non-Kementerian (LPNK) di bawah koordinasi KNRT. Menristek, Suharna Surapranata dalam sambutannya di buku tersebut berharap buku “Kreatifitas dan Teknologi, Indonesia Bisa” bisa memberikan gambaran atas capaian Indonesia di bidang Iptek sekaligus memetakan bidang-bidang yang perlu terus dikembangkan lebih lanjut serta berbagai kemampuan teknologi yang siap didayagunakan untuk memberikan kemanfaatan yang riil di masyarakat. (munawir)

0 Komentar