Buka Puasa IAPIM Jabodetabek

Tadi malam seneng banget, karena bisa ngumpul-ngumpul dengan sesama alumni Pesantren Modern IMMIM yang berdomisili di Jabodetabek dalam acara buka puasa yang diadakan di Dapur Sunda Pancoran. Alumni yang hadir lebih dari 50 orang, baru kali ini gathering alumni di Jabotabek dihadiri banyak orang. biasanya yang datang cuman belasan orang. Menurut Kanda Amir Zaman yang menjadi host kali ini, undangan buka puasa cuman dikirim ke 3 orang, tapi sms itu bergulir dengan cepat sehingga alumni yang datang lebih banyak dari yang diperkirakan sebelumnya. Alumni yang datang pun beragam, mulai dari anggota DPR hingga musisi, mulai dari ustadz hingga pegawai negeri, mulai dari alumni angkatan pertama hingga angkatan ke-21, semuanya larut dalam nostalgia mengenang 6 tahun kebersamaan di pondok pesantren.



Rasa persaudaraan sesama alumni Pesantren IMMIM tentu saja sangat kuat, karena setidaknya para alumni Pesantren IMMIM pernah merasakan 6 tahun pengalaman yang mondok di kampus yang sama, mengalami penderitaan yang sama, menikmati makanan yang sama, dan berbagai pengalaman lainnya. Sehingga apabila ada kesempatan bertemu, para alumni Pesantren IMMIM pasti akan asyik bernostalgia tentang indahnya kehidupan yang pernah dijalani bersama di pesantren.


Kanda Ikhsan memberikan tausiyah kepada para alumni

Acara Buka Puasa juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Ikhsan, LC (Alumni tahun 85). Ustadz Ikhsan berulang kali mengingatkan bahwa status kita-kita yang hadir di acara buka puasa ini adalah alumni pesantren, sehingga apa pun profesi yang sekarang digeluti oleh para alumni, tugas utama sebagai da'i tidak boleh dilupakan. Jangan sampai kehidupan dunia membuat kita lupa sama Allah SWT. Jazakallah yaa ustaz Ikhsan atas tausiyahnya.

Setelah Kanda Amir Zaman mendata semua peserta yang hadir, acara buka puasa pun ditutup setelah terlebih dahulu menyepakati untuk mengadakan acara silaturrahim (halal bi halal) pada bulan Syawal nanti.

Catatan :
- IMMIM : Ikatan Masjid Musholla Indonesia Muttahidah

- IAPIM : Ikatan Alumni Pesantren IMMIM

8 comments:

afin yuliani said...

nak, apa kabarmu?
lama tak jumpa...ada sisa buka nggak ya?
hehehehe

Wardha said...

Ramenya....
Aku punya sepupu yang sekrg jd kakak ipar jug alumni IMMIM tp ga tau angk berapa. Namanya Warham. Kenal ga?

CempLuk said...

hmm..seru nya acara bukbar nya mas..met menjelang lebaran y.

armin mustamin toputiri said...

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Wir... rame acara IAPIM buka puasa di Jkt situ ya. Ramadhan lalu sih buka di situ sama Sahrin & Nyop. Ustadz Ikhsan itu dimana alamatnya sekarang. Nah dia itu alumni 85, kalo sy 86.
Kalo sy sih menetap di makassar de, nanti kita bisa ketemu di Jkt sana, sy sering2 kok ke situ, sy sama Sahrin Wkl Ketum DPP KNPI, dan Mr. Qiky Asmara itu Wasekjen saya.
Pada salama' ndi.

Wassalam
armin

doeL said...

Ramenya tawwa.. Salam buat Jantra. Dari gambar, kayaknya dia paing nyimak tausiyah...

ASYRAF said...

ASSALAMU ALAIKUM WR.WB
SAYA DARI SANTRI PESANTREN IMMIM ANGKATAN 2004-2010 MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KEBERHASILAN KAKAK TAPI KEADAAN PESANTREN SEKARANG SUDAH TIDAK SEPERTI DULU LAGI JADI KAPAN2 KAKAK BISA DATANG BERKUNJUNG KESINI UNTUK MELIHAT KEADAAN SEKARANG DAN MUNGKIN KAKAK BISA MEMBINA DISINI

Firman Juang Mallarangeng said...

Wiihh.. fotonya ucup
kayanya wajah ini masih teringat jelas di ingatan saya..
waktu itu sy suka ambil embernya waktu mau mandi di raja faisal..
masih idup anta ncup..

elly said...

hhmm.... saya tertarik dengan alumni pesantren. silahkan berkunjung di www.immim-putra.com
kebetulan ada khusus rubrik tentang alumni, sekalian mendata siapa dan dimana saja alumni pesantren tersebar di muka bumi ini.

mumpung, sekarang IMMIM lg membangun kampus 2 di moncong loe, maka saya menawarkan investasi akhirat buat para alumni, dengan mengalokasikan hartanya untuk sadaqah jariyah, ada kok no rekeningnya di web.

Pages