Menjadi Kaya Dengan 11 Menit Setiap Malam

Nonton sinetron di malam hari tuh biasanya menghabiskan waktu paling sedikit 30 menit kan?  Itu kalo cuman satu sinteron. Bagaimana kalo nonton sampe beberapa sinetron? bisa habis beberapa jam tuh, namun blum tentu memberi banyak manfaat bagi yang menontonnya.

saya mau ngasih tips caranya biar cepat kaya, hanya dengan SEBELAS MENIT setiap malamnya. Hanya dengan SEBELAS MENIT saja....

Dari Ibnu Mas'ud Radhiyallahu Anhu bahwa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :

"Barang siapa membaca surah Al-Waqi'ah setiap malam, maka dia tidak akan tertimpa kefakiran (kemelaratan) selamanya." (HR. Baihaqi)

Kalau kita membaca Surah Al-Waqi'ah dengan tartil, kurang lebih menghabiskan waktu sebelas menit saja. Insya Allah hanya dengan mengorbankan sebelas menit dari waktu malam kita untuk membaca surah tersebut, Rasulullah SAW udah memberi jaminan hidup kita ga akan tertimpa kemelaratan. Ga cuman itu, ada bonus lagi...
Rasulullah SAW bersabda:

"Barangsiapa membaca satu huruf dari Al-Qur'an, maka baginya kebaikan, sedang kebaikan itu (dilipatgandakan) 10 kali, Aku (Nabi) tidak berkata 'Alif lam miim' satu huruf, tetapi 'Alif' itu satu huruf, 'Lam' itu satu huruf, dan 'Miim' itu satu huruf" (HR. Tirmidzi)

hitung aja deh sendiri deh berapa jumlah huruf dalam surah Al-Waqi'ah... trus kalikan 10... nah itu tuh jumlah bonus kebaikan yang kalian peroleh tiap malam dari membaca surah Al-Waqiah... lumayan ya..


Mari kita hiasi malam-malam kita dengan membaca Surah Al-Waqi'ah... kalo bisa mah jangan surah Al-Waqiah aja... tapi baca juga surah-surah lain yang afdhak dibaca di malam hari, seperti Surah Al-Mulk, Al Ikhlas dan Al-Mu'awidzataini (Surah al-Falaq dan Surah An-Nas)...

5 Komentar

  1. insyaallah Mas....dilakoni secara ritun eh rutin :)

    BalasHapus
  2. hi Munawir... have a good day

    BalasHapus
  3. Kaya itu relatif :). Biarpun duit cuma seribu perak di dompet, kalo merasa cukup dengan itu? kan namanya "kaya"? Orang yang selalu merasa cukup dan selalu bersyukur pasti merasa sangat kaya... kayak saya, hehehe.

    Surah Al-Waqiah sendiri kalo dibaca artinya agak-agak mengerikan ;) (yang bagian deskripsi neraka-nya)... sama dengan Surah Yaa-Siin. Alhamdulillaah, dua-duanya saya sejak jaman dahulu kala sudah hafal... jadi bacaan wajib orang di rumah (di Mks).

    BalasHapus
  4. hehehe, masalahnya kalo baca gak pake tartil, tapi lari cap kuda lumping makanya cuma dapat lelah thok abis baca (kayak pengalaman yang nulis ini)

    BalasHapus
  5. Amiennn..,saya akan mencoba kebiasaan baik ini...

    BalasHapus